35 Juta Per Malam di Hotel Majapahit. Benarkah?

0
2992

Oleh: M Arfan Mu’ammar

Tentu Anda tidak asing dengan Charlie Chaplin bukan? Seorang komposer, pembuat film dan aktor komedi Inggris yang terkenal pada era film bisu, dan dianggap menjadi salah satu figur paling berpengaruh dalam sejarah industri film. Chaplin adalah salah satu dari sekian aktris dunia yang pernah menginap di Hotel Majapahit.

Selain Chaplin, ada banyak aktris dan tokoh dunia yang pernah bermalam di hotel Majapahit, seperti: Josep Conrad, Paulette Goddard, HM King Leopold III, HM Queen Astrid of Belgium, hingga Presiden Switzerland.

Hotel Majapahit berdiri tahun 1910 oleh Lucas Martin Sarkies, dengan nama Oranje Hotel. Di masa selanjutnya, hotel ini bernama Hotel Yamato, dengan peristiwa heroik perobekan bendera Belanda yang selalu dikenang oleh warga Surabaya. Setelah bernama Yamato,  kini berubah menjadi hotel Majapahit.

Mobil Ford 1930

Arsitektur dan nuansa Belanda sangat kental di Hotel Majapahit. Hanya beberapa sudut yang dilakukan renovasi, selebihnya masih original sejak berdirinya hotel ini. Nuansa kolonial itu semakin kental ketika Anda memasuki lobby hotel, Anda akan melihat mobil Ford 1930 model A A.K.A Ford Beauty. Kendaraan ini diproduksi di US pada tahun 1929 dan berhenti diproduksi pada tahun 1931.

Hotel ini masuk kategori hotel bintang lima. Hingga saat ini saya belum tahu pasti kategori hotel disebut bintang lima. Katanya sich ada fasilitas swimming pool, Jacuzzi, Sauna dan Spa. Serta ada restoran asing di dalamnya. Tapi untuk lebih jelasnya, Anda tanya ahli perhotelan saja, karena saya banya ahli bermalam di hotel, hehe

Ada 143 kamar yang tersedia dengan berbagai macam tipe, yaitu: Garden Terrace Room seharga 1jt – 1.8jt. Executive Suite seharga 1.9jt – 2.1jt. Dan President Suite. 

Untuk kamar tipe President Suite harga per malamnya 35jt. Serius 35jt?

Anda tidak percaya?

Sama saya juga tidak percaya. Awalnya. Tapi sekarang sudah percaya. Karena sudah masuk di kamar itu. Bukan tidur lho ya. hehe. Karena saya menginap di kamar tipe Garden Terrace Room seharga 1.8jt.

Info ini awalnya saya dapat dari Youtube. Coba saja anda search di Youtube dengan kata kunci “Review Kamar Hotel Presidential Suite 35 juta Per Malam di Surabaya”. 

Karena penasaran, saya cari-cari kamar dengan tipe itu. Saya tidak yakin bisa masuk, karena saya hanya memesan di Garden Terrace. Alhamdulillah saya menemukan lokasi kamar Presidential Suite di lantai dasar, dan kebetulan waktu itu sedang dibersihkan karena akan ada tamu yang memesan.

Saya masuk saja. Dan Wooow Amazing. Di dalam ruangan presindential suite ada  satu kamar utama dan 3 kamar reguler. Semua kamar ada di lantai 2. Sedang di lantai pertama ada ruang tamu yang cukup besar, mini meeting room dan ruang kerja.

Tiba-tiba ada suara “Mohon maaf Pak mau ke mana?”

Deg. Ternyata ketahuan saudara-saudara. hehe

“Maaf mas, boleh gak saya lihat-lihat di sini, saya nginap di hotel ini kok, siapa tahu nanti suatu saat saya pesan tipe kamar ini” jelas saya pada OB yang sedang bersih-bersih.

“Oh silahkan pak gak apa-apa” jawab dia ramah.

Mungkin penampilan saya tampak seperti orang kaya ya, jadi dia percaya saja kalau suatu saat saya mau pesan kamar ini, padahal kayaknya gak mungkin dech. 35 juta per malam pek.

Saya menyusuri ruang demi ruang kamar Presidential Suite. Sampai di kamar utama, luasnya mungkin sama dengan rumah tipe 45. Ada kamar, ruang tamu, balkon dan kamar mandi.

Bathtub Kamar Presidential Suite

Yang sangat menarik adalah di kamar mandi ruang utama, terdapat bathtub di dalamnya. Yang konon, keran di bathtub itu terbuat dari emas 24 karat. Wooow Amazing.

Saya tanya kepada OB “Berapa mas tarif semalam tipe Presidential Suite ini?”.

“Mahal pak, 20-an juta” jawabnya meyakinkan saya.

“Serius mas, bukannya 35jt ya?” Saya semakin penasaran

“Bapak tanya ke resepsionis saja pastinya, nanti saya takut salah, yang jelas harganya di atas 20 an juta”. Jelasnya.

Setelah puas berkeliling di kamar itu yang terdiri dari dua lantai, saya sempatkan sejenak berphoto dengan anak-anak, lalu keluar kamar. 

Turun dari Lantai 2

Sayangnya, hingga saya check out hotel, belum sempat bertanya ke resepsionis harga kamar Presidential Suites sesungguhnya. Sampai di rumah saya coba browsing di traveloka, tidak saya temukan tipe kamar presidential suite, di tiket.com juga tidak ada. Saya coba cari di google, baru ketemu, dan ternyata harganya 21 juta per malam.

Berapa pun harganya, sepertinya saya belum berminat, kecuali jika ada gratisan.  Hehe

Bagikan

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here