Penyemprotan Desinfektan di Kampungku

0
229

Sri Lestari Linawati

Ini penyemprotan ketiga yang dilakukan di kampungku. Rencana pagi ini, oleh kampung sendiri.

Pertama, sabtu, 28 Maret 2020, oleh Bapak-bapak RT 01. Kedua, selasa, 31 Maret 2020, oleh petugas desa Banyuraden. Insyaallah pagi ini akan dilakukan penyemprotan desinfektan oleh kampung. Demikian informasi yang kami terima.

Stay at home, di rumah aja, adalah hal yang sebaiknya kami lakukan saat ini, menaati himbauan pemerintah dengan segenap jajarannya, termasuk tokoh agama. Ini kami lakukan untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

Ada cukup banyak pekerjaan yang harus dilakukan, meskipun kita di rumah aja. Pembelajaran yang tetap berlangsung, dengan online, membutuhkan kesiapan lahir batin. Bukan sekadar menyampaikan materi. Mengapa? Karena kita juga memikirkan bagaimana agar terjadi proses transfer of values.

Pekerjaan rumah juga seabreg tentunya. Membuat suasana rumah aman, nyaman, tenram, bahagia, bukan semata tempat tinggal, namun juga pelaksanaan Ibadah, juga pembelajaran dari rumah. Maklumlah, mereka pun juga wajib learning from home, belajar dari rumah.

Rasanya surga dekat, neraka pun dekat. Kita bisa membuat bahagia segenap keluarga dengan mengaktifkan semua kegiatan menyenangkan. Belajar saling menghormati, saling menghargai, saling mempercayai, termasuk di masa covid-19 ini. Insyaallah harum surga yang akan kita cium.

Sebaliknya, stay at home, di rumah aja akan jadi penderitaan apabila dalam keluarga yang terjadi hanya _uring-uringan_, marah-marah, saling menuntut. Rumah serasa neraka. Semua disalahkan. Naudzubillah.

Nah,
Akan ada penyemprotan, mohon ijin bersiap-siap dulu ya.. Yuk kita jalanin saja dengan penuh suka cita dan suka ria. Ini ikhtiar kita bersama. Sambil terus ikhtiar, faidza faraghta fanshab. Bila telah selesai satu pekerjaan, maka segeralah tunaikan pekerjaan yang lain.

Jaga kesehatan. Ciptakan kehangatan keluarga. Semoga Allah swt melimpahkan rahmat dan kasih sayangNya pada kita semua. Amin..

Banyuraden Gamping, 5 April 2020

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here