SAMBUTAN BAIK REKTOR TERHADAP BUKU UNISA MENULIS COVID-19

1
1493

Sambutan Baik Rektor terhadap Buku UNISA Menulis Covid-19
Sri Lestari Linawati

Merawat budaya menulis memang bukan kerja semalam. Bukan pula semudah membalik telapak tangan. Pengalaman ini saya sampaikan agar teman-teman termotivasi dan terinspirasi menghidupkan komunitas menulis.

Buku “UNISA Menulis Covid-19” memiliki sejarah panjang. Inisiatornya adalah Pak Imron, M.Fis., Dekan FIKes Yogyakarta, saat mulai pemberlakukan WFH. Jauh sebelum itu adalah kegiatan kepenulisan di grup Whatsapp “Penulis UNISA” yang dibentuk pada 4 Desember 2017.

Senin siang, 14 September 2020, saya, Mas Athif, Mas Fikri dan Mas Lukman (bertiga dari Masa Kini) diterima oleh Rektor UNISA Yogyakarta, Ibu Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat., di ruang kerjanya. Bu Rektor menyambut baik terbitnya Buku UNISA Menulis Covid-19 ini.

Hadir pula pada kesempatan tersebut adalah Ibu Yuli Isnaeni, S.Kp., M.Kep., Sp.Kom., Wakil Rektor 2 Bidang Keuangan,Umum, dan Sumber Daya.

Bapak Taufiqur Rahman, SIP., MA., Ph.D., Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kerjasama, berkenan menerima buku Unisa Menulis Covid-19 dan turut menyambut baik.

Ibu Dr. Mufdlilah, S.SiT., M.Sc., Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Agama Islam, Kemuhammadiyahan – Ke’aisyiyahan, menerima kami di ruang kerjanya. Beliau menyambut baik

Kami bersyukur. Semakin lengkaplah setelah adanya launching buku UNISA Menulis Covid-19 oleh Bapak Moh. Ali Imron, S.Sos., M.Fis., Dekan FIKes dan Bu Warsiti Rektor UNISA.

Serah terima kami lakukan kepada Dekanat Fikes (Fakultas Ilmu Kesehatan). Diterima oleh Ibu Anjarwati, S.SiT., MPH, Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Penjaminan Mutu) dan Bapak Ruhyana, S.Kep., Ns., MAN (Wakil Dekan 2 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama).

Kepala Humas, Sinta Maharani, S.Sos. menerima kami di ruang kerjanya, di lantai 1 sayap selatan Kampus Terpadu Gedung A.

Pelajaran apakah yang bisa kita ambil dari perjalanan panjang “UNISA Menulis Covid-19”? Ada sebuah semangat dan tekad, kemitraan, jaringan, komunikasi tim, kesediaan mengedukasi cara menulis, komunikasi dengan para juri, komunikasi penerbitan, hingga sosialisasi buku kepada pihak-pihak terkait.

Kita sepakat bahwa gerakan menulis itu penting dan budaya menulis perlu dirawat. Di lain pihak kita juga harus meyakini bahwa kondisi tiap daerah, tiap tempat sangat mungkin berbeda. Untuk itulah diperlukan pendekatan yang sangat mungkin juga berbeda. Bagaimana pun, saya harus mensyukurinya, bahwa akhirnya upaya selama ini membuahkan buku perdana ini, “UNISA Menulis Covid-19”. Alhamdulillah. Terima kasih kami sampaikan kepada Bu Rektor beserta segenap jajarannya. Ibu/ Bapak Dosen dan Karyawan, serta para Mahasiswa UNISA Yogyakarta.

Terima kasih kami sampaikan pula kepada Prof. Dr. Muhammad Chirzin, M.Ag. (Penasehat SPK dan Juri Lomba Unisa Menulis Covid-19), Bapak Prof. Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed. (Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah) , Bapak Drs. H.M. Agus Samsuddin, M.M (Ketua Muhammadiyah Covid-19 Commond Center Pimpinan Pusat Muhammadiyah), dr. Corona Rintawan, Sp.EM. (Wakil Ketua MCCC PP Muhammadiyah), Bapak Dr. Choirul Mahfud, M.Pd.I., M.IP. (Motivator Komunitas Penulis Unisa dan Associate Profesor Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya), Bapak Dr. M. Arfan Mu’ammar, M.Pd.I. (Ketua SPK dan Wakil Direktur Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surabaya), dan Sahabat SPK: Uni Dra. Rita Audriyanti, M.Pd., Dr. Amie Primarni, dan Dr. Zaprulkhan, S.Sos.I., M.S.I.

Terima kasih juga kami sampaikan kepada semua pihak yang turut membantu dan mendoakan terbitnya buku ini yang tidak bisa kami sebut satu per satu. Salam Literasi.

#Pemesanan buku silakan hubungi Mbak Dewi Suryanti, Staf Fikes, HP/WA 0812.2693.2393. Harga buku Rp 80.000 (Sivitas UNISA Yogyakarta), Rp 95.000 (Umum). Ongkir ditanggung pembeli.

Bagikan

1 COMMENT

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here