Wisata Tiban Turen Komunitas Menulis SPK

0
250

Oleh: Sri Lestari Linawati

Ingin pinter, kumpullah dengan orang pinter. Ingin shalih, berkumpullah dengan orang shalih. Ingin terampil menulis, berkumpullah bersama para penulis.

Komunitas menulis Sahabat Pena Kita (SPK) menggelar seminar kepenulisan dan kopdar (kopi darat) setiap enam bulan sekali. Seminar kepenulisan ini ditujukan untuk _ngecas_ semangat menulis anggota SPK, sekaligus berbagi pada masyarakat luas tentang ilmu-ilmu kepenulisan.

Acara dilanjutkan kopdar untuk membahas dinamika dan perkembangan organisasi SPK. Hingga kopdar SPK Tulungagung, acara berhenti di dua hal itu, lalu pulang. Rasanya waktu amat sangat cepat berlalu. Baru bertemu, sudah pulang. Digagaslah sebuah kegiatan bersama yang lebih rileks, yaitu wisata.

Wisata dimulai sejak seminar kepenulisan dan kopdar SPK III di UNNES (Universitas Negri Semarang). Pagi senam bersama, dilanjutkan wisata ke Ungaran. Ya tentu beda. Mulai terjalin hubungan yang lebih akrab. Dolan tanpa membahas teori menulis. Tapi namanya penulis, dolan pun jadi bahan tulisan.. haha..

Seminar kepenulisan dan kopdar SPK IV di UNiSMA (Universitas Islam Malang) kali ini, 25-26 Januari 2020 dilanjutkan wisata Tiban Turen. Sebuah pondok pesantren yang menawarkan arsitektur bangunan yang menawan. Unik. Sepuluh lantai. Cocok untuk berfoto ria.

Menikmati keindahan kota Malang mengingatkanku pada Malang yang pernah kukunjungi sekitar tahun 90-an. Ada UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) yang unik kampusnya di tangan Bapak Malik Fajar. Ada Universitas Negri Malang yang dulu bernama IKIP Malang (lowongan satu alumni Sastra Arab UGM saat itu terpaksa lewat, bukan jodoh.. hehe). Ada juga kampus Universitas Brawijaya, sebuah pilihan favorit yang dibincangkan teman-teman SMA kami.dulu.

Terima kasih panitia Malang yang mengantarkan kami mengenal lebih dekat wisata Tiban Turen. Pak Halim Fathani, Pak Hayat, Pak Azis, mbak Laili, Dr. Taufiqi. Barakallahu lakum.

 

Bagikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here