Sukses ala Dedy Corbuzier

0
588

Pasti kenal dengan sosok mentalis populer di Indonesia yang akhir-akhir ini merambah dunia youtuber. Dengan jutaan subscriber dengan podcast yang ditonton berjuta-juta orang. Betul. Siapa lagi kalau bukan Dedy Corbuzier.

Yuk mari kita intip isi kepala Bang Dedy ini. Bagaimana dia berbicara tentang sukses dan cara meraihnya. Dalam sebuah chanel youtube miliknya, dia merumuskan ciri orang yang akan meraih kesuksesan. Cek this out!

Sukses bukanlah kebetulan tetapi sebuah formulasi yang jelas. Orang-orang sukses memiliki pola pikir yang sama. Ini adalah lima cara orang sukses berpikir.
1. Berpikir besar. Orang sukses pasti berpikir besar, sementara orang kecil berpikir kecil.

Dulu di sekolah ada anak yang sangat pintar, nilainya bagus, prestasinya prestisius. Apa yang dipikirkannya setiap hari? Yang ada di kepalanya adalah bagaimana bisa mendapat nilai yang bagus, bisa ulangan yang bagus.

Bagus tidak? Bagus tapi salah. Karena dia berpikir kecil. Bukan itu yang dipikirkan oleh orang-orang sukses. Ketika ditanya, “Kalau besar mau jadi apa?” Dia akan bingung menjawabnya, “Mungkin kerja di kantor. Mungkin jadi sekertaris atau mungkin jadi karyawan. ”

No, orang sukses tidak memikirkan itu lagi, tapi sejak kecil dia sudah berpikir mau jadi apa dan bagaimana mencapai hal tersebut.

Itulah mengapa banyak anak-anak yang dulunya pintar-pintar, tapi tidak jadi apa-apa. Karena dia berpikir kecil.

2. Berpikir fokus. Fokus pada satu hal. Saya mau ini, mau itu. Fokus.

“Mau jadi apa? Kita lihat saja nanti.” Ini adalah dialog yang tidak fokus. Maka fokuslah satu hal. Jika ingin belajar dan mengambil jurusan dan ilmu psikologi, maka lakukan dengan benar. Fokus dan totalitaslah.

3. Berpikir realita. Boleh bermimpi besar, tapi harus juga berpikir realitas. Mencapai mimpi besar dengan langkah-langkah kecil yang terukur. Ini adalah realitas. Misalnya, besok anda mau jadi kaya, maka mulailah dari hal kecil.

4. Berpikir untuk beradaptasi. Beradaptasi berarti tidak mati dalam suatu situasi. Beradaptasi adalah berubah mengikuti perubahan yang lahir. Need to change. Beradaptasi dengan perubahan. Mentalis orang sukses adalah beradaptasi dengan suasana.

5. Berpikir mencari saingan. Nah, ini tentu pemikiran yang agak aneh. Biasanya orang menghindari pesaing bahkan kalau bisa tidak ada sama sekali. Ternyata itu salah. Orang sukses senang akan adanya saingan. Karena saingan itu memicu kita untuk melejit.

Maka jika anda bekerja dan ada saingannya. Good. Berdagang ada saingannya. Good. Olah raga yang tidak ada saingannya maka tidak akan ada atlit yang lahir. Jika bisnis itu tidak ada saingannya, maka tidak ada ada nomer satu.

Belajar dari persaingan. Gunakan saingan sebagai pendorong untuk melecut diri anda.

That five way how successful people think.

Nah, menarik bukan. Adakah cara berpikir orang sukses ini dalam diri kita? And closed the door!

*Syahrul
Guru agama Islam

Bagikan

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here